Monday, September 29, 2014

Wow..Windows 9 Akan Mendukung Resolusi 8K!

Wow..Windows 9 Akan Mendukung Resolusi 8K!


 Micosoft akan mengumumkan windows 9 secara resmi pada acara di San Fransisco 30 September 2014 nanti, dan menurut screenshot leaked yang beredar Windows 9 akan mendukung resolusi sebesar 8K, 2x lebih tajam dari resolusi 4K yang ada sekarang.

Kabar gembira ini didapat dari PCPortal.org.ru yang telah mendapatkan screenshot dari bocoran dukungan monitor 4K di Windows 9. Hebatnya, screenshot tersebut juga memperlihatkan bila Windows 9 juga akan mendukung layar 8K!

Wow..Windows 9 Akan Mendukung Resolusi 8K! 

Wow..Windows 9 Akan Mendukung Resolusi 8K!

Ini merupakan langkah besar yang diambil oleh Microsoft mengingat saat ini pasar sudah cukup dimanjakan dengan monitor 4K beresolusi 3840 x 2160 piksel. Dengan support tersebut maka Windows 9 bakal mampu dinikmati di monitor beresolusi lebih dari Ultra HD, meskipun keberadaan monitor beresolusi 8k hingga saat ini masih sangat jarang.

Untuk saat ini monitor atau TV dengan resolusi 8K masih dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Keberadaannya masih jarang dan harganya masih sangat mahal. Resolusi monitor 8K sendiri mencapai 7680 x 4320 piksel, dengan jumlah piksel 16 kali lebih banyak ketimbang monitor HD biasa.

Fitur ini semakin melengkapi berbagai hal baru yang ditanamkan di Windows 9, mulai dari Auto Detect Mode, Start Menu, Cortana, Notification Center, Live Taskbar, hingga Virtual Desktop.


Sumber : #1 Windows Portal Indonesia

0 komentar:

Post a Comment